Anda telah bekerja keras di blog Anda, Anda merasa mapan. Sekarang saatnya untuk serius tentang lalu lintas. Kami ada di sana bersama Anda teman - berikut adalah lima langkah mudah yang dapat Anda mulai ambil untuk meningkatkan lalu lintas blog!
1. Jadilah Strategis Tentang Konten Anda
Jika Anda ingin meningkatkan traffic blog, hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah membuat konten yang lebih baik. Anda mungkin pernah mendengar ini sebelumnya - istilah "konten adalah raja" lebih dari sekadar corong di pesta persaudaraan. Tetapi membuat "konten yang lebih baik" bukan hanya tentang kualitas. Ini juga berarti menjadi lebih strategis dengan upaya pemasaran konten Anda.
Konten yang paling sukses adalah konten yang memenuhi kebutuhan spesifik. Pikirkan tentang audiens Anda dan apa yang mereka sukai. Konten akhir-akhir ini hampir selalu termasuk dalam salah satu dari dua kategori: keren dan lucu atau bermanfaat dan mendidik. Pilih salah satu dan Anda mungkin memulai dengan baik.
Jika Anda membutuhkan ide, lihat Quora dan lihat pertanyaan apa yang diajukan yang berhubungan dengan subjek industri Anda. Coba juga gunakan Buzzsumo untuk melihat apa yang telah ditulis orang lain di bidang Anda, lalu buat sesuatu yang lebih baik. Atau gunakan salah satu dari delapan generator topik blog yang berguna ini.
Dalam hal gaya konten, potretlah statistik yang mengejutkan, infografis yang indah, dan cerita yang kaya melalui video. Buat hal-hal yang orang ingin tautkan dan bagikan.
Buat Konten Evergreen Untuk Blog Anda
Membuat Judul Kickass
Buat Buletin Untuk Menampilkan Postingan Blog Terbaik Anda
Karena pengguna ini sudah merasa nyaman dengan blog Anda, kemungkinan mereka akan menjelajah lebih jauh pada kunjungan berikutnya. Siapa yang tahu apa yang akan mereka temukan?
2. Jangan Takut Kata Kunci
Lebih dari baik - ini luar biasa! Anda mendapatkan lalu lintas bertarget dari Google, dan pengguna menemukan informasi dan jawaban yang mereka cari di web.
- Gunakan kata kunci dalam teks konteks Anda? Ya!
- Gunakan isian kata kunci untuk memenuhi konten Anda sepenuhnya dengan permintaan pencarian? Tidak.
- Tautan ke posting blog terkait lainnya yang Anda tulis tentang subjek tertentu? Ya!
- Sertakan begitu banyak tautan sehingga setiap kalimat lainnya dihiasi dengan hyperlink biru? Tidak.
- Biarkan kata kunci memengaruhi garis besar Anda dan membantu membuat konsep pos Anda? Ya!
- Letakkan kata kunci dan bot pencarian sebelum pengalaman pengguna? Tidak!
Dengan lebih banyak situs dan pengiklan online daripada sebelumnya, semuanya bersaing untuk kata kunci paling populer, bagaimana Anda memiliki peluang untuk bersaing? Kata kunci berekor panjang tentu saja!
Mengapa Kata Kunci Ekor Panjang (Long Tail Keyword) Penting untuk Blogger?
Misalnya, mungkin Anda ingin peringkat tinggi di Google untuk "makanan kesehatan" karena bisnis Anda adalah toko makanan kesehatan. Nah lemak (atau ramping) kemungkinan itu terjadi - "makanan kesehatan" adalah istilah yang cukup kompetitif.
Namun, jika Anda berfokus pada “rencana makan makanan sehat” atau “makanan sehat dengan anggaran terbatas”, peluang Anda untuk mendapatkan peringkat untuk frasa kata kunci yang lebih panjang tersebut jauh lebih tinggi.
SEO untuk Blogger: Menemukan Kata Kunci Long Tail
Bagaimana Anda melakukan brainstorming kata kunci ekor panjang yang mengagumkan ini? Mulai dengan Google. Mulailah mengetik frasa dan lihat apa saran pelengkapan otomatis Google. Catat "eureka!" saran.
Selanjutnya, masukkan beberapa istilah tersebut ke Google dan gores beberapa saran pencarian terkait Google (Anda akan menemukannya di bagian bawah halaman).
Selanjutnya, ambil semua frasa ekor panjang yang Anda buat dan masukkan ke dalam Google Keyword Planner.
Lihat frasa mana yang mendorong lalu lintas paling banyak (lihat juga frasa kata kunci lain yang disarankan Google) dan singkirkan frasa dengan volume pencarian tinggi dan persaingan rendah. Itu adalah nugget emas ekor panjang Anda! Cobalah untuk membuat konten yang ditargetkan di sekitar kata kunci tersebut.
3. Temukan Kawanan Anda: Buru Sarang Pemirsa Anda
Gunakan Google Analytics untuk melihat situs web mana yang mengarahkan lalu lintas rujukan paling banyak. Temukan forum dan situs yang dikunjungi audiens target Anda, dan aktiflah. Terlibat dalam diskusi dan posting tautan atau komentar blog bila perlu. Ini besar – Anda tidak bisa dianggap sebagai spam.
Anda perlu dilihat sebagai anggota komunitas yang berharga yang berbagi sesuatu yang bermanfaat. Jika seseorang menyebutkan membutuhkan saran tentang menjadwalkan rencana makan sehat untuk setiap minggu, lanjutkan dan arahkan mereka ke sumber daya Anda! Jika mereka mendiskusikan perjuangan mereka dalam menguasai seni badut, Anda mungkin bisa melanjutkan.