W7mQLprqVQCi3tVCpPNyPSxFeYFCp5Up0iG8r9Ay

Cara Meningkatkan Traffic Blog: 3 Langkah Mudah

Anda telah bekerja keras di blog Anda, Anda merasa mapan. Sekarang saatnya untuk serius tentang lalu lintas. Kami ada di sana bersama Anda teman - berikut adalah lima langkah mudah yang dapat Anda mulai ambil untuk meningkatkan lalu lintas blog! 


1. Jadilah Strategis Tentang Konten Anda

Jika Anda ingin meningkatkan traffic blog, hal terbaik yang dapat Anda lakukan adalah membuat konten yang lebih baik. Anda mungkin pernah mendengar ini sebelumnya - istilah "konten adalah raja" lebih dari sekadar corong di pesta persaudaraan. Tetapi membuat "konten yang lebih baik" bukan hanya tentang kualitas. Ini juga berarti menjadi lebih strategis dengan upaya pemasaran konten Anda.

Konten yang paling sukses adalah konten yang memenuhi kebutuhan spesifik. Pikirkan tentang audiens Anda dan apa yang mereka sukai. Konten akhir-akhir ini hampir selalu termasuk dalam salah satu dari dua kategori: keren dan lucu atau bermanfaat dan mendidik. Pilih salah satu dan Anda mungkin memulai dengan baik.

Jika Anda membutuhkan ide, lihat Quora dan lihat pertanyaan apa yang diajukan yang berhubungan dengan subjek industri Anda. Coba juga gunakan Buzzsumo untuk melihat apa yang telah ditulis orang lain di bidang Anda, lalu buat sesuatu yang lebih baik. Atau gunakan salah satu dari delapan generator topik blog yang berguna ini.

Dalam hal gaya konten, potretlah statistik yang mengejutkan, infografis yang indah, dan cerita yang kaya melalui video. Buat hal-hal yang orang ingin tautkan dan bagikan.

Buat Konten Evergreen Untuk Blog Anda

Cobalah untuk memastikan bahwa sebagian besar konten Anda selalu hijau. Konten evergreen adalah jenis konten yang dapat hidup selamanya di web dan waktu itu tidak akan menjadi tidak relevan. Misalnya, postingan tentang nominasi Oscar tahun ini akan menjadi tidak berguna dalam beberapa bulan. Sebuah posting tentang film klasik terbesar akan terus relevan selama bertahun-tahun, menjadikannya selalu evergreen.

Membuat Judul Kickass

Sebagai seorang blogger, Anda harus selalu memastikan bahwa Anda membuat tajuk berita yang luar biasa mengagumkan. Judul Anda adalah apa yang membuat pengunjung ke situs Anda dan menarik minat mereka.

Beberapa bahkan menyarankan bahwa judul Anda lebih penting daripada posting Anda yang sebenarnya! Jika Anda memiliki konten hebat yang bersembunyi di balik judul yang buruk, itu akan mati dengan cepat. Penampilan adalah segalanya, dan sama seperti Anda tidak akan datang ke pesta pernikahan dengan mengenakan pakaian rumahan, Anda tidak dapat mengandalkan tajuk utama yang tidak bersemangat untuk mempromosikan posting blog Anda.

Jangan takut untuk bereksperimen dengan headline yang berbeda. Bagikan postingan Anda beberapa kali dengan judul berbeda dan lihat gaya mana yang paling berhasil.

Buat Buletin Untuk Menampilkan Postingan Blog Terbaik Anda

Promosi perlu menjadi bagian besar dari strategi konten Anda, sehingga posting blog Anda yang diperoleh dengan susah payah mendorong lalu lintas yang sangat Anda inginkan!

Salah satu cara cepat dan mudah untuk mulai mengarahkan lebih banyak lalu lintas ke blog Anda adalah mulai mengumpulkan email untuk buletin blog. Setelah Anda menangkap kontak tersebut, Anda dapat mengirim mereka email mingguan atau bulanan yang menampilkan posting terbaik Anda, membawa pengunjung yang sudah dikenal kembali ke situs web Anda. 

Karena pengguna ini sudah merasa nyaman dengan blog Anda, kemungkinan mereka akan menjelajah lebih jauh pada kunjungan berikutnya. Siapa yang tahu apa yang akan mereka temukan?

2. Jangan Takut Kata Kunci

Jika Anda benar-benar ingin mengarahkan lalu lintas besar ke blog Anda, kata kunci dan SEO harus menjadi bagian dari strategi Anda. Orang-orang menjadi sangat gugup akhir-akhir ini ketika Anda menyarankan melakukan sesuatu atas nama SEO, tetapi ingat, optimasi mesin pencari baik-baik saja bila dilakukan dengan benar. 

Lebih dari baik - ini luar biasa! Anda mendapatkan lalu lintas bertarget dari Google, dan pengguna menemukan informasi dan jawaban yang mereka cari di web.


Jadi silakan, teriakkan dari atap, "Saya peduli dengan kata kunci!" Jadilah keras dan bangga teman saya. Hal utama yang perlu diingat dengan SEO adalah semua hal baik dalam jumlah sedang.
  1. Gunakan kata kunci dalam teks konteks Anda? Ya!
  2. Gunakan isian kata kunci untuk memenuhi konten Anda sepenuhnya dengan permintaan pencarian? Tidak.
  3. Tautan ke posting blog terkait lainnya yang Anda tulis tentang subjek tertentu? Ya!
  4. Sertakan begitu banyak tautan sehingga setiap kalimat lainnya dihiasi dengan hyperlink biru? Tidak.
  5. Biarkan kata kunci memengaruhi garis besar Anda dan membantu membuat konsep pos Anda? Ya!
  6. Letakkan kata kunci dan bot pencarian sebelum pengalaman pengguna? Tidak!

Google mendorong miliaran pencarian sehari. Percayalah, Anda ingin menggunakan kata kunci untuk mendapatkan sepotong kue itu.

Dengan lebih banyak situs dan pengiklan online daripada sebelumnya, semuanya bersaing untuk kata kunci paling populer, bagaimana Anda memiliki peluang untuk bersaing? Kata kunci berekor panjang tentu saja!

Mengapa Kata Kunci Ekor Panjang (Long Tail Keyword) Penting untuk Blogger?

Kata kunci ekor panjang adalah frasa pencarian yang terdiri dari 3+ kata kunci. Mereka lebih mudah menargetkan kata kunci berekor panjang (dan lebih murah dalam hal PPC) karena persaingan untuk frasa ini lebih sedikit. Menargetkan kata kunci berekor panjang benar-benar satu-satunya kesempatan Anda untuk mendapatkan tempat SERP teratas di Google.

Misalnya, mungkin Anda ingin peringkat tinggi di Google untuk "makanan kesehatan" karena bisnis Anda adalah toko makanan kesehatan. Nah lemak (atau ramping) kemungkinan itu terjadi - "makanan kesehatan" adalah istilah yang cukup kompetitif. 

Namun, jika Anda berfokus pada “rencana makan makanan sehat” atau “makanan sehat dengan anggaran terbatas”, peluang Anda untuk mendapatkan peringkat untuk frasa kata kunci yang lebih panjang tersebut jauh lebih tinggi.

SEO untuk Blogger: Menemukan Kata Kunci Long Tail

Bagaimana Anda melakukan brainstorming kata kunci ekor panjang yang mengagumkan ini? Mulai dengan Google. Mulailah mengetik frasa dan lihat apa saran pelengkapan otomatis Google. Catat "eureka!" saran.

Selanjutnya, masukkan beberapa istilah tersebut ke Google dan gores beberapa saran pencarian terkait Google (Anda akan menemukannya di bagian bawah halaman).

Selanjutnya, ambil semua frasa ekor panjang yang Anda buat dan masukkan ke dalam Google Keyword Planner.

Lihat frasa mana yang mendorong lalu lintas paling banyak (lihat juga frasa kata kunci lain yang disarankan Google) dan singkirkan frasa dengan volume pencarian tinggi dan persaingan rendah. Itu adalah nugget emas ekor panjang Anda! Cobalah untuk membuat konten yang ditargetkan di sekitar kata kunci tersebut.

3. Temukan Kawanan Anda: Buru Sarang Pemirsa Anda

Dalam hal mempromosikan blog Anda, penting bagi Anda untuk membuat strategi tentang di mana Anda menghabiskan waktu Anda. Meskipun bagus untuk membangun kehadiran Anda di berbagai jejaring sosial, Anda akan cepat lelah mencoba untuk unggul dengan setiap situs sosial.

Celupkan kaki Anda dan lihat jejaring sosial mana yang paling cocok untuk Anda. Apakah blog Anda berat pada visual? Anda mungkin ingin mengarahkan pandangan Anda di LinkedIn. Apakah blog Anda lebih berorientasi pada budaya kutu buku? Temukan subreddit yang tepat dan Anda bisa melakukannya dengan baik.

Jika Anda mencari burung camar, Anda pergi ke pantai. Untuk mengarahkan lalu lintas blog, Anda harus pergi ke tempat kawanan Anda berkumpul. Ketahui di mana menemukan burung berbulu Anda. Memahami audiens Anda juga merupakan kunci untuk membangun tautan rujukan yang kuat dari situs web yang relevan.

Gunakan Google Analytics untuk melihat situs web mana yang mengarahkan lalu lintas rujukan paling banyak. Temukan forum dan situs yang dikunjungi audiens target Anda, dan aktiflah. Terlibat dalam diskusi dan posting tautan atau komentar blog bila perlu. Ini besar – Anda tidak bisa dianggap sebagai spam. 

Anda perlu dilihat sebagai anggota komunitas yang berharga yang berbagi sesuatu yang bermanfaat. Jika seseorang menyebutkan membutuhkan saran tentang menjadwalkan rencana makan sehat untuk setiap minggu, lanjutkan dan arahkan mereka ke sumber daya Anda! Jika mereka mendiskusikan perjuangan mereka dalam menguasai seni badut, Anda mungkin bisa melanjutkan.




Posting Komentar