W7mQLprqVQCi3tVCpPNyPSxFeYFCp5Up0iG8r9Ay

Eyevit, Suplemen untuk Memelihara Kesehatan Mata Terbaik

Memelihara kesehatan mata adalah satu hal penting yang harus kita lakukan. Apalagi masa pandemi kayak gini sangat memaksa kita untuk menerapakan kebia

Memelihara kesehatan mata adalah satu hal penting yang harus kita lakukan. Apalagi masa pandemi kayak gini sangat memaksa kita untuk menerapakan kebiasaan baru. Orang yang bekerja, anak yang sekolah, mahasiswa, semuanya harus menyesuaikan diri dengan cara beraktivitas dari rumah sejak pagi hingga sore. Bahkan ada juga yang sampai malam.

Selain menguras kuota internet, ada beberapa dampak lain yang dirasakan masyarakat, seperti tagihan listrik yang melonjak dan kesehatan mata yang menjadi tidak baik.

Kondisi ini disebabkan oleh paparan radiasi layar HP ataupun laptop, pada saat melakukan kegiatan. Sehingga dapat menyebabkan tegangan pada mata.

Sementara itu pengurangan durasi untuk menghabiskan waktu di depan layar tidak dapat dilakukan. Namun, ada beberapa hal yang dapat kita lakukan untuk melindungi mata ketika menghabiskan waktu di depan layar.

Tips Memelihara Kesehatan Mata Saat WFH

Berikut adalah sejumlah tips penting yang dapat  kita lakukan untuk melindungi mata kita selama WFH:

Menyesuaikan Posisi Layar

Usahakan jarak mata terhadap layar sejauh satu lengan, atau sekitar 30 cm. Pastikan tinggi layar sejajar dengan mata, karena apabila layar berada di atas mata akan menyebabkan ketegangan pada mata.

Menyetel Kecerahan Layar

Buatlah mata kita senyaman mungkin ketika sedang berhadapan dengan layar. Pastikan cahaya layar tidak terlalu menyilaukan dan tidak terlalu terang. Karena hal itu hanya akan menimbulkan ketegangan pada mata. Atur kecerahan dan kontras layar yang hampir sama dengan kecerahan cahaya di sekeliling.

Mengurangi Kesilauan

Untuk mencegah terjadinya kesilauan pada mata, sebaiknya kita menggunakan pelindung layar anti silau, atau kita juga bisa menggunakan kacamata anti radiasi.  Sehingga mata kita dapat tercegah iritasi akibat cahaya yang dipantulkan oleh layar ke mata kita.

Menggunakan Kacamata yang Tepat

Kita bisa menghubungi dokter spesialis mata untuk mencari kacamata yang dapat disesuaikan dengan jarak layar. Untuk orang yang lama berada di depan layar, sebaiknya kurangi penggunaan lensa kontak, karena hal itu hanya akan membuat mata menjadi kering.

Pakai Aturan 20-20-20

Sudah pernah dengar istilah ini belum? Aturan 20-20-20 ini penting sekali dilakukan untuk menjaga kesehatan mata saat WFH. Yakni dengan cara menatap layar setiap 20 menit sekali, lalu lakukan jeda dengan cara menatap ke arah 20 kaki selama 20 detik.

Istirahat

Jika mata terasa lelah, sebaiknya lakukan istirahat sejenak. Misalnya dengan cara jalan kaki ke sekitar. Selain menjaga kesehatan mata, hal ini juga berguna untuk menjaga kesehatan tubuh, yakni dengan melakukan peregangan ringan untuk bahu, leher, dan bahu agar lebih rileks ketika kembali menatap layar lagi.

Mengedipkan Mata

Mengedipkan mata sesering mungkin dapat membantu melembabkan mata kita. Faktanya ketika kita sedang focus dengan layar, biasanya frekuensi kita melakukan kedipan mata itu menurun. Sehingga dapat menyebabkan mata kering. Oleh karena itu, ketika WFH  dan berhadapan dengan layar lakukan beberapa kali kedipan mata untuk memelihara kesehatan.

Gunakan Obat Mata

Pada dasarnya, ada 3 macam obat tetes mata yang bisa kita beli bebas, yakni obat tetes yang digunakan untuk mengatasi mata iritasi, alergi, dan obat tetes mata jenis artificial tears atau sejenis air mata buatan. Obat tetes mata ini dapat membantu mengurangi mata merah akibat iritasi karena terlalu lama di depan layar. Obat tetes mata sudah banyak dijual di toko obat maupun apotek. Pemilihan obat yang tepat sebaiknya sesuai petunjuk dokter.

Perhatikan Kualitas Kelembabab Udara

Memperhatikan kualitas dan kelembaban udara juga penting. Sebaiknya tidak mengarahkan kipas angina langsung di depan wajah, karena hanya akan membuat mata menjadi kering.

Para pakar kesehatan merekomendasikan tingkat kelembaban udara adalah sekitar 45% – 65%, sebagai tingkat kelembaban udara yang ideal.

Minum Vitamin Mata

Untuk memaksimalkan usaha kita dalam menjaga kesehatan mata, mengkonsumsi vitamin juga sebaiknya dilakukan. Salah satu vitamin mata terbaik adalah eyevit. Eyevit merupakan suplemen & vitamin yang berguna untuk memelihara dan  menjaga kesehatan mata agar nutrisi mata tetap terpenuhi.

Suplemen mata dari Lapi Laboratories ini memiliki beberapa kandungan nutrisi yang sangat dibutuhkan untuk mata seperti: ekstrak billberry, vitamin A, b-karoten, retinol, lutein, zeaxanthin, selenium dan zinc.

Kegunaan Eyevit

Eyevit ini berguna untuk semua orang yang memiliki aktivitas  di depan layar, khususnya para pekerja digital. Namun di era new normal seperti sekarang ini jadi menuntut semua orang berhadapan dengan layar. Seperti anak-anak yang harus belajar online dari ruma nih, guru mengajar via daring, mahasiswa, dan sebagainya.

Eyevit dapat mengatasi mata kering akibat terlalu lama menatap layar. Karena eyevit ini sangat berkhasiat untuk meningkatkan sirkulasi oksigen pada pembuluh darah di mata. Selain itu eyevit juga mampu mengurangi minus pada mata untuk orang yang memiliki mata minus rendah (1-3), dengan cara meningkatkan daya kelenturan lensa mata sehingga penglihatan menjadi lebih jelas.

Oleh karena itu kegunaan eyevit dapat membantu menjaga kesehatan mata untuk siapa saja orang yang menhabiskan waktu di depan layar yang tidak baik untuk kesehatan mata. 

Pentingnya Menjaga Kesehatan Mata Saat Belajar Online

Sebagai guru yang menerapkan pembelajaran daring, saya juga banyak menghabiskan waktu di depan layar. Hal ini kadang membuat mata saya jadi perih. Ketika sedang tidak mengajar pun saya kerap dapat undangan bimtek dadakan, sehingga menuntut saya untuk berhadapan dengan layar untuk mengikuti video conference baik melalui HP maupun laptop. Oleh karena itu saya juga mengonsusmi Eyevit Tablet untuk menjaga kesehatan mata saya.

Selain dalam bentuk tablet, eyevit juga tersedia dalam bentuk syrup yang dapat dikonsumsi juga oleh anak-anak, guna melindungi kesehatan matanya pada saat belajar online di era new normal ini. Dengan mengonsumsi vitamin mata setiap hari, maka kesehatan mata akan tetap terjaga.

Apa Efek Samping Eyevit?

Suplemen dan vitamin mata yang paling baik untuk menjaga kesehatan mata ini mengandung 8 formula, seperti: bilbery, zinc, lutein, zeaxanthin, b-caroten, dan selenium.

Semua nutrisi tersebut sangat berguna buat menjaga kesehatan mata. Sehingga tidak ada efek samping eyevit, baik Eyevit Tablet maupun Eyevit Syrup.

Cara Penggunaan Eyevit

  • Dewasa:
    Sehari 2-3 kali, 1 tablet eyevit
    Sehari 2-3 kali, 1 sendok teh (jika menggunakan syrup)
  • Anak di bawah 12 tahun:
    Sehari 1 kali, 1 sendok teh atau sesuai dengan anjuran dokter.

Dimana Eyevit Bisa Didapatkan?



Eyevit bisa didapatkan di minimarket terdekat, seperti: alfamart, indomart, apotek k24, watson, atau kalau kesulitan mencarinya kamu juga bisa membeli eyevit via marketplace kayak saya kemarin di shopee akun Lapi Official Shop, atau bisa juga dibeli via online lain kayak bukalapak, tokopedia, dll.

Posting Komentar