W7mQLprqVQCi3tVCpPNyPSxFeYFCp5Up0iG8r9Ay

10 Tempat Makan Bakso Enak dan Hits di Kota Lubuklinggau

Bakso enak adalah jajanan paling terjangkau dan paling enak dinikmati sepanjang masa. Makanan ini juga selalu ada, tak peduli sedang musim apa pada waktu itu. Main ke Kota Lubuklinggau, mungkin 10 Warung Bakso enak berikut ini bisa kamu jadikan referensi untuk mencicipi kuliner Kota Lubuklinggau.

bakso enak

10. Bakso “Numani’

Numani berasal dari kata tuman, yang artinya lebih kurang bakalan ngajak balik lagi, lagi dan lagi. Semacam candu lah. Nama tempatnya kece. Kalau kamu pengen ke tempat ini, alamatna berada di Jl. Rambutan Lintas Megang Kecamatan Lubuklinggau Utara 2. Harga baksonya perporsi berkisar Rp. 10.000 s/d Rp. 12.000. Sangat terjangkau di kantong bukan? 

9. Bakso “Silampari”

Silampari adalah sebutan lain dari daerah Lubuklinggau. Nama Silampari juga dipakai sebagai nama Bandara di Kota Lubuklinggau. Selain itu, nama Silampari juga dipakai sebagai nama band. Terakhir nama Silampari juga dipakai sebagai nama televisi lokal yang ada di Lubuklinggau. Sekarang nama Silampari juga dipakai sebagai nama warung bakso. Berminat ke sini? Warung bakso enak ini berada di Jl. Klabat atau bisa lewat Jl. Cereme. Harga perporsinya sama seperti bakso pada umumnya, antara Rp. 10.000 s/d Rp. 17.000.

8. Bakso “Mas Sukir”

Dinamai Mas Sukir karena konon yang jual namanya Sukir. Namanya sangat Jawa sekali. Memang penduduk Lubuklinggau selain ditinggali oleh kaum pribumi, kebanyakan juga dihuni oleh orang-orang bersuku Jawa. Berminat makan bakso enak ini? Silakan ke Jl. Yos Sudarso Taba Pingin dekat Hotel Hakmaz Taba. Lokasinya sangat strategis karena berda di pinggir jalan lintas sumatera. Tarif perporsi berkisar Rp. 10.000 s/d Rp. 18.000.

7. Bakso “Mas Jawir”

Warung bakso enak ini banyak cabangnya. Ada yang di Simpang Periuk, dan ada juga yang berada di Jl. Yos Sudarso Taba Pingin. Haraga perporsi berkisar Rp. 10.000. Menu andalan di warung ini adalah bakso petir. Ohya, jawir ini kalau tidak salah adalah sebutan pada orang yang bersuku jawa. Maka tidak usah heran jika dilayani dengan menggunakan bahasa Jawa saat berkunjung ke Warung Bakso ini. 

6. Bakso “Len”

Sama seperti Bakso Jawir, warung Bakso Len ini juga memiliki anak cabang. Yang pertama berada di dekat Masjid Agung As Salam dan yang kedua ada di Kelurahan Sidorejo. Harganya  perporsi berkisar Rp. 12.000, normal lah itu.

5. Bakso “Terbayang-bayang”

Dari namanya juga sudah memikat sekali. Kalau sudah terbayang-bayang, bakalan balik lagi lah pasti. Makan bakso di sini, bakalan heran karena baksonya dibelah-belah, jadi bentuknya tidaklah bulat seperti bola pingong. Lokasinya berada di Jl. Garuda Bandung Kiri. Harga perporsi berkisar Rp. 11.000.

4. Bakso “Simpang”

Bakso enak adalah jajanan paling terjangkau dan paling enak dinikmati sepanjang masa. Makanan ini juga selalu ada, tak peduli sedang musim apa pada waktu itu. Main ke Kota Lubuklinggau, mungkin 10 Warung Bakso berikut ini bisa kamu jadikan referensi untuk mencicipi kuliner Kota Lubuklinggau.

Mau ke sini? Silakan ke  Jl. Jend. A. Yani Kelurahan Kenaga dekat simpang 4. Tarif perporsi berkisar Rp. 10.000 s/d Rp. 12.000an.

3. Bakso “Mas Timbul”

Harganya sepuluh ribuan, berada di Jl. Yos Sudarso Taba Jemekeh.  Namanya juga diambil dari nama pemilik warung baksonya. Tertarik ke warung ini?

2. Bakso “Lek Ndut”

Kalau mencari warung Bakso Lek Ndut mah gampang, karena berada di Jl. Jend. Sudirman. Patokannya adalah berada di dekat Toko Sherly. Kalau Toko Sherly sudah ketemu, nah di situlah warung bakso itu. Harganya terjangkau, sekitar Rp. 10.000 s/d Rp. 12.000.

1. Bakso “Jati”

Terakhir Bakso Jati. Tempatnya asik, karena di halaman warungnya ditanami pepohonan jati. Jadi kalau makan di sana berasa di kebun jati. Letaknya di Jl Amula Rahayu, Kelurahan Marga Rahayu, Lubuklinggau Selatan II. Harga perposinya beragam, bisa 12 sampai 19 ribu rupiah.

Itulah 10 Warung Bakso yang mungkin bisa kamu coba ketika kamu berada di Kota Lubuklinggau. Bakso enak adalah jajanan paling terjangkau dan paling enak dinikmati sepanjang masa. Makanan ini juga selalu ada, tak peduli sedang musim apa pada waktu itu. Main ke Kota Lubuklinggau, mungkin 10 Warung Bakso berikut ini bisa kamu jadikan referensi untuk mencicipi kuliner Kota Lubuklinggau.

Jadi, ke warung mana yang menjadi incaranmu? Nah jangan lupa tinggalkan komentar di bawah ini setelah mengunjungi salah satu dari Warung Bakso di atas. Selamat ngebakso, Sobat. 

Baca juga postingan saya di blog Hadi Kurniawan.

Salam.

Posting Komentar