Featured Post

8 Alasan yang Bikin Orang Males Ikutan CPNS

Setelah banyak media membagikan pengumuman penerimaan CPNS, agaknya membuat banyak orang tertarik mengikuti seleksi penerimaan CPNS ini. ...

Objek Wisata di Sekitar Grand Palladium Mall Medan


Medan adalah ibukota provinsi Sumatra Utara yang mejnjadi kota metropolitan terbesar ketiga di Indonesia. Kalau Jawa Barat memiliki Bandung sebagai Paris van Java. Nah Medan ini justru disebut-sebut sebagai Paris van Sumatra. Maka tak heran kalau kota ini memiliki perpaduan yang menarik antara arsitektur Belanda yang memiliki desain modernitas kota metropolitan.

Namun, daya tarik Medan tak berhenti sampai di situ saja. Kota yang masyarakatnya multikultur ini juga terkenal dengan beragam varian kuliner lezatnya mulai dari sajian lokal, Barat, Timur, hingga Timur Tengah.

Jalan-jalan ke Medan? Jangan lupa kunjungi juga Grand Palladium Medan. Grand Palladium Mall adalah sebuah pusat perbelanjaan yang berada di Medan, Sumatera Utara. Grand Palladium Mall dibuka pada sejak bulan September 2005. Para penyewa di mall ini antara lain: Matahari Department Store, Gramedia, Hypermart dan Palladium 21. Sebagai pusat perbelanjaan Grand  Palladium Mall ini terletak di pusat kota, mal ini terintegrasi dengan The Aryaduta Hotel Medan dan berdekatan dengan kantor wali kota Medan.

Mungkin pertanyaan yang kemudian muncul adalah, objek wisata apa saja yang ada di dekat Grand Palladium Mall?

Selain bisa berbelanja di Grand Palladium Mall, kamu juga bisa berwisata ke beberapa tempat yang berdekatan dengan Grand Palladium Mall. Berikut ini adalah beberapa objek wisata yang ada di dekat Grand Palladium Mall yang wajib dikunjungi apabila berkunjung ke kota Medan.

Rumah Tjong A Fie



Medan mempunyai segudang bangunan tua yang sangat kental dengan nilai sejarah. Salah satunya adalah rumah yang di masa lalu pernah ditinggali saudagar kenamaan Tjong A Fie. Rumah Tjong A Fie berjarak 0.88 Km dari Grand Palladium Mall.Bangunan berlantai dua itu terletak di Jalan Ahmad Yani no 105. Tjong A Fie adalah seorang perantau dari Provinsi Guangdong.

Perjalanannya lalu berkahir di Medan. Dan sekarang, rumah peningalannya itu menjadi salah satu bangunan lawas yang kerap dikunjungi para pelancong yang berkunjung ke kota Medan.  Pintu gerbang rumah itu terbuka untuk kunjungan para turis antara pukul 09.00-17.00 WIB.

Dinding-dinding bagian kanannya dipenuhi foto-foto Tjong A Fie di masa lalu. Di sana juga terlihat, fotonya dengan para penguasa Belanda saat itu. Foto bangunan Bank Kesawan yang didirikannya serta mata uang pada masa itu pun turut terpampang untuk menambah keunikan Rumah Tjong A Fie ini.

Kuil Shri Mariamman


Kuil ini diberinama Shri Mariamman karena Shri Mariaman digambarkan sebagai Ibu atau Dewi pelindung. Berjarak 0.80 km dari Grand Palladium Mall, sangat dekat untuk dikunjungi para wisatawan yang berkunjung ke kota Medan.

Kuil Shri Mariaman dibagun sejak tahun 1884 oleh masyarakat Tamil yang mendiami kota Medan. Dikepalai oleh Rangga Sami Naiher yang juga sebagai donator dalam pembangunan Kuil ini. Kuil ini dikelilingi oleh tembok, dengan kitinggian 2,5 m.


Hocklie Tours


Hocklie Tours berjarak 1.54 km dari Grand Palladium Mall yang juga bisa kita coba apabila membutuhkan pemandu wisata di kota Medan. Menggunakan layanan Hocklie Tours kita bisa menjelajah beberapa tempat menarik, mulai dari pegunungan, air terjun, sampai ke Danau Toba.

Airport Railink Services


Kalau sudah puas jalan-jalan, tidak perlu khawatir untuk kembali pulang. Karena kita dapat langsung menuju Airport Railink Services (ARS) yang berjarak 1.45 km dari Grand Palladium Mall.

Pembelian tiket railink dapat dilakukan secara offline di Stasiun Kereta api Bandara. Untuk pemesanan online dapat diakses melalui laman resmi railink. Secara online pesan dapat dipesan dari H-7 sampai H-1 sebelum keberangkatan. Atau melalui aplikasi Railink yang dapat didownload di Google Play Store and Apple App Store menggunakan kata kunci: ‘Railink’ atau “Indonesia Airport Railway’.

Hotel Aryaduta Medan




Nah kalau belum mau pulang dan bingung mau mencari hotel, Aryaduta pilihan yang tepat. Berlokasi di jantung kota Medan, tepatnya di dalam area Grand Palladium Mall, Aryaduta Medan menawarkan beberapa kenyamanan ekstra bagi para pelancong bisnis dan turis dengan 195 suite dan kamar­-nya. Selain itu Aryaduta juga dilengkapi dengan fasilitas event besar, dan kolam renang sepanjang 35 m. Aryaduta menghadirkan panorama kota yang mengambil inspirasi dari sudut arsitektur gaya Eropa yang sangat keren sekali.

0 Response to "Objek Wisata di Sekitar Grand Palladium Mall Medan"

Post a Comment

Saya menghargai setiap komentar yang kamu berikan. Maka jangan pernah sungkan untuk meninggalkan komentarmu. Untuk kepentingan bisnis, silakan hubungi saya via email di hadisujatman@gmail.com

Salam!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel