Featured Post

8 Alasan yang Bikin Orang Males Ikutan CPNS

Setelah banyak media membagikan pengumuman penerimaan CPNS, agaknya membuat banyak orang tertarik mengikuti seleksi penerimaan CPNS ini. ...

Sumber Air Panas Aik Kalak



Di Lombok terdapat sumber air yang dipercaya sebagai sumber air mukjizat. Sumber air ini adalah sumber air panas aik kalak.

Sumber air ini mengepulkan uap hangat,  yang diyakini para penduduk sekitar mampu menyembuhkan penyakit encok dan beberapa penyakit kulit serta dapat pula menajamkan fungsi penglihatan.

Lokasi sumber mata air panas ini berada di dekat Danau Segara Anak, Gunung Rinjani. Untuk mencapai ke Sumber air panas Aik Kalak ini dari pos awal pendakian membutuhkan waktu sekitar satu hari trekking.

Konon Katanya Bisa Dijadikan Sebagai Obat

Warga sekitar bahkan sampai membuat obat tradisional yang bahannya berupa air yang diambil dari air yang bersumber di ak kalak sini. Obat ini berupa campuran santan kental yang diduga dapat menyembuhkan seribu macam penyakit!

Dijadikan Sebagai Tempat Untuk Menguji Kesaktian Pusaka

Selain berkhasiat untuk obat atau kesehatan, karena kabarnya aliran air Aik Kalak ini juga bisa digunakan untuk menguji sebuah kesaktian dari suatu pusaka.

Pasalnya, setiap bulan purnama tiba, semua benda-benda pusaka seperti keris atau sejenisnya apabila dicelupkan ke sumber air pabas Aik Kalak, kemudian menjadi lengket, artinya pusaka itu telah terbukti kepalsuannya. 

Begitu juga sebaliknya, jika pusaka tersebut tambah bersih dan mengilap lagi kinclong, maka artinya pusaka tersebut benar-benar memiliki kesaktian yang sebenarnya.

Cerita ini boleh dipercaya atau tidak, tapi satu hal yang pasti, berendam di sumber mata air panas Aik Kalak ini akan menghilangkan rasa penat Anda seketika.

Sehingga tak heran jika tempat wisata ini menjadi favorit tujuan para pendaki Gunung Rinjani, sebab  jaraknya hanya sekitar 200 meter dari area perkemahan.

0 Response to "Sumber Air Panas Aik Kalak"

Post a Comment

Saya menghargai setiap komentar yang kamu berikan. Maka jangan pernah sungkan untuk meninggalkan komentarmu. Untuk kepentingan bisnis, silakan hubungi saya via email di hadisujatman@gmail.com

Salam!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel