Cara Cek Formasi Guru Kabupaten Muratara


Sudah tahu cara cek formasi guru di Muratara? Formasi CPNS 2019 Kabupaten Musi Rawas Utara sudah dibuka. Semua persyaratannya bisa langsung diunduh di laman Pemkab Muratara, atau silakan klik di sini

Ada 170 formasi yang terdiri dari tenaga pendidik, tenaga kesehatan, dan tenaga teknik. Dengan rincian tenaga pendidikan sebanyak 75 formasi untuk umum dan 3 formasi untuk disabilitas, tenaga kesehatan sebanyak 50 formasi dan tenaga teknis sebanyak 42 formasi.


Namun ada yang beda dari formasi sebelumnya, di tahun ini ada perioritas untuk penduduk yang memiliki KTP domisili Muratara, dengan syarat usia paling rendah 18 (delapan belas) tahun dan paling tinggi 35 (tiga puluh lima) tahun saat pendaftaran secara online, kecuali untuk jabatan Dokter dan Dokter Gigi dengan kualifikasi pendidikan Dokter Spesialis dan Dokter Gigi Spesialis Usia paling tinggi 40 (empat puluh) tahun saat pendaftaran secara online

Selain pengumuman bahwa akan ada perioritas bagi penduduk yang punya KTP Muratara, dalam pengumuman tersebut panselkab Muratara tidak menampilkan secara gamblang formasi yang diberikan akan ditaro di mana. Misalnya untuk 3 formasi pada Pendidikan IPA dan IPS berikut ini.



Tapi santuy tidak usah cemas, karena bukan Indonesia jika kita tidak santuy. Sebab cara mengecek formasi guru di CPNS 2019 Pemerintah Kab. Musi Rawas Utara ini sangat mudah. Pertama, silakan kunjungi https://sscndata.bkn.go.id/spf

Kemudian silakan ketikan Pemerintah Kab. Musi Rawas Utara pada kolom Instansi dan ketik formasi yang diinginkan pada kolom Pendidikan. Misalnya ketika akan mengecek formasi Guru IPA, silakan ketikan S-1 Pendidikan IPA pada kolom Pendidikan. Tapi jangan cemas, berikut ini saya sudah bantu cek formasi guru CPNS Kabupaten Musi Rawas Utara tahun 2019.

Pendidikan IPA

Pada formasi S-1 Pendidikan IPA ini Kab. Muratara menyediakan 3 formasi yang akan mengisi posisi Jabatan sebagai Ahli Pertama Guru IPA, yaitu pada sekolah-sekolah berikut ini: SMP Bingin Teluk , SMPN Maur, dan SMPN 1 Muara Rupit.

Pendidikan IPS

Pada formasi S-1 Pendidikan IPS ini Kab. Muratara menyediakan 6 formasi yang akan mengisi posisi Jabatan sebagai Ahli Pertama Guru IPS, yaitu SMPN 2 Muara Rupit, SMPN Karang Anyar, SMPN Napal Licin, SMPN Karang Dapo, SMPN Pulau Lebar, dan SMPN 1 Muara Rupit.

Pendidikan Kewarganegaraan

Pada formasi S-1 Pendidikan Kewarganegaraan ini Kab. Muratara menyediakan 3 formasi yang akan mengisi posisi Jabatan sebagai Ahli Pertama Guru Kewarganegaraan, yaitu SMPN Karang Anyar, SMPN 1 Muara RUpit dan SMPN Bingin Teluk.

Pendidikan Seni Budaya dan Keterampilan

Pada formasi S-1 Pendidikan Seni Budaya ini Kab. Muratara menyediakan 8 formasi yang akan mengisi posisi Jabatan sebagai Ahli Pertama Guru Seni Budaya dan Keterampilan, yaitu SMPN 2 Muara Rupit, SMPN Karang Jaya, SMPN Bingin Teluk, SMPN Napal Licin, SMPN Muara Batang Empu, SMPN Surulangun, SMPN Muara Kulam, dan SMPN Karang Dapo.

Pendidikan Agama Islam



Pada formasi S-1 Pendidikan Agama Islam ini Kab. Muratara menyediakan 4 formasi yang akan mengisi posisi Jabatan sebagai Ahli Pertama Guru Agama Islam, yaitu  SMPN Karang Anyar, SDN 1 Terusan, SDN Setia Marga dan SDN Tebing Tinggi.

Pendidikan Matematika

Pada formasi S-1 Pendidikan Matematika ini Kab. Muratara menyediakan 5 formasi yang akan mengisi posisi Jabatan sebagai Ahli Pertama Guru Matematika, yaitu SMPN Pangkalan, SMPN Remban, SMPN Muara Batang Empu, SMPN 1 Muara Rupit, dan SMPN Karang Dapo.

Pendidikan Bahasa

Pada formasi ini diberikan beberapa cabang lagi, dengan 5 formasi Ahli Pertama Guru Bahasa Indonesia yaitu SMPN 1 Muara Rupit, SMPN Surulangun, SMPN Pulau Kidak, SMPN Karang Anyar, SMPN Remban. Kemudian terdapat 2 formasi Ahli Pertama Guru Bahasa Daerah dengan klasifikasi pendidikan S-1 Pendidikan Bahasa Daerah yang akan mengisi SMPN Bingin Teluk dan SMPN Sungai Jauh. Serta 3 formasi Ahli Pertama Guru Bahasa Inggris pada  guru di SMPN Surulangun, SMPN Remban dan SMPN Karang Jaya.

Pendidikan Penjas

Pada formasi S-1 Penjasorkes ini Kab. Muratara menyediakan 3 formasi yang akan mengisi posisi Jabatan sebagai Ahli Pertama Guru Penjas, yaitu SDN Bina Karya, SMPN Maur, dan SDN 2 Sungai Baung.

Pendidikan Guru SD

Pada formasi S-1 PGSD di Kab. Muratara ini adalah formasi yang paling banyak dibuka, dengan pengisian posisi Jabatan sebagai Ahli Pertama Guru Kelas, yaitu SDN Tanjung Agung, SDN Karang Anyar, SDN Belani, SDN Tanjung Putus, SDN Lubuk Kumbung, SDN Sungai Jambu, SDN Pantai, SDN 1 Noman, SDN Lubuk Mas, SDN Tanjung Raja, SDN Sungai Kijang, SDN Rantau Telang, SDN 2 Karang Jaya, SDN Kertadewa, SDN Talang Unggar, SDN Krani Jaya, SDN Trans Pangkalan, SDN 1 Air Bening, SDN 6 Bingin Teluk, SDN Jangkat, SDN Muara Kuis, SDN Kertasari, SDN Beringin Sakti, SDN Sungai Jernih, SDN 1 Karang Dapo, SDN 2 Rantau Kadam, SDN Aringin, SDN 1 Batu Kucing, SDN 4 Bingin Teluk, SDn Telekom, SDN Kuto Tanjung, SDN 3 Pauh, SDN Bina KArya, SDN 1 Muara Rupit, dan SDN 2 Batu Kucing.

Itulah tadi formasi guru CPNS Kabupaten Musi Rawas Utara (2019), semoga bermanfaat dan membantu teman-teman dalam mencari formasi pilihan. Selamat berjuang, jangan lupa berusaha, banyakin latihan soal, perkencang doa, dan tetap semangat.

0 Response to "Cara Cek Formasi Guru Kabupaten Muratara"

Post a Comment

Saya menghargai setiap komentar yang kamu berikan. Maka jangan pernah sungkan untuk meninggalkan komentarmu. Untuk kepentingan bisnis, silakan hubungi saya via email di hadisujatman@gmail.com

Salam!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel