Kelemahan dan Kelebihan Domain .my.id

Kalau membahas kelebihan dan kekurangan domain my.id pasti akan jadi postingan yang panjang. Karena masing-masing orang memiliki pandangan yang berbeda-beda dari plus minus segala sesuatu apapun itu. Termasuk kelebihan dan kekuarangan domain .my.id ini.



Bagi saya, sesuatu dapat dikatakan kelebihan apabila sesuatu tersebut dapat memberikan manfaat yang positif kepada si pengguna.

Sedangkan kekurangan adalah kebalikan dari kelebihan, sehingga dapat menimbulkan beragam alasan untuk menghindari penggunaannya.

Kita awali dengan kelebihan domain .my.id. Apa sih sebenarnya kelebihannya? Kenapa saya menggunakan domain ini? 

Harganya Ekonomis


Ini adalah alasan saya yang paling utama kenapa menggunakan domain ini. Ada banyak domain dengan harga murah. Beberapa platform penyedia domain murah juga sering mengiklankan produknya. 

Kali ini saya kepincut dengan domain .my.id, sekaligus menjadi alasan terbesar saya kenapa kok pakai .my.id ini. 

Gak muluk-muluk lah, saya emang pecinta sesuatu yang murah. Hemat. Suka saya. Kebetulan alamat yang saya inginkan juga tersedia. Jadi kenapa tidak?

For your information, saya langsung meminang www.pakgurumaur.my.id ini langsung selama 5 tahun via idCloudhost.com

Karena saya dapat harga pertahun hanya 10 ribu rupiah. Murah bukan? Saya kena pph 5000, jadi selama 5 tahun saya dikenai tagihan sejumlah 55 ribu rupiah. 

Ini adalah harga yang sangat murah untuk domain TLD yang durasi waktunya 5 tahun.

Saya Rasa Ini Kece


Karena domainnya terdiri dari my dan id. Dengan my yang menandakan milik, sedangkan .id adalah identitas negara Indonesia.

Saya pikir ini kece sekali. Sangat Indonesia dan saya mencintai Indonesia.

Membantu Blogger yang Budgetnya Minim


Aih. Pake dibahas lagi yang ini. Sudah jelas lah sangat membantu. Saya sudah jadikan poin ini sebagai alasan pertama. Tapi ya untuk poin kali ini juga masuk.

Intinya tidak ada alasan untuk tidak memilih domain .my.id, karena ya memang membantu para blogger yang budgetnya minim, tapi pengin punya domain yang TLD.

Lalu kelemahan domain .my.id apa?

Saya rasa tidak ada kelemahannya. Karena hanya sekadar domain. Soalnya saya juga pernah menjumpai domain dengan .my.id masuk ke page one. Artinya selama artikel yang dibuat adalah SEO dan berfaedah, pasti akan banyak dikunjungi pembaca. 

Lalu bagaimana anggapan orang-orang yang menyatakan bahwa dengan memasang domain .my.id pada blog akan mengganggu performa blog saja?

Itu hanya mitos belaka. Karena performa blog sama sekali tidak bergantung pada nama domain yang dipakai. Tapi bergantung pada SEO dan artikel. 

Artinya semakin bagus konten yang dibuat, maka semakin tinggi ranking blognya, meskipun berdomain murah .my.id ini. 

Kemudian dapat ditarik kesimpulan bahwa kelebihan dan kekurangan domain .my.id sebenarnya relatif. Tergantung apa tujuan dimilikinya domain ini. 

Kalau kamu mau punya url blog TLD dengan harga yang ekonomis, domain .my.id ini adalah pilihan yang sangat tepat. 

Sekian dari saya, semoga bermanfaat buat para blogger yang sedang menimbang-nimbang dan mencari tahu tentang kelemahan dan kelebihan domain.my.id

0 Response to "Kelemahan dan Kelebihan Domain .my.id"

Post a Comment

Saya menghargai setiap komentar yang kamu berikan. Maka jangan pernah sungkan untuk meninggalkan komentarmu. Untuk kepentingan bisnis, silakan hubungi saya via email di hadisujatman@gmail.com

Salam!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel